Sukarelawan

Silahkan klik disini untuk mengisi formulir.

  1. Jika Anda merasa kurang yakin mengenai jalan yang akan ditempuh atau keputusan yang akan diambil, belajar Alkitab dan Roh Nubuat secara rutin dan berdoa bisa membantu memberikan jawaban (Lihat Mazmur 119:105, Amsal 3:5,6; Yakobus 1:5,6).
  2. Mintalah Tuhan untuk membuat Anda mau berserah sepenuhnya. Turutilah untuk menyerahkan semua ikatan-ikatan terhadap materi atau segala sesuatu yang tidak suci. Ketika Roh Kudus berbisik untuk melepaskan sesuatu, turutilah dengan senang hati. (Lihat Matius 26:39; Filipi 2:13; Roma 12:1,2).
  3. Gunakanlah akal sehat dan pengertian yang baik dengan menurut nasihat dari orang Kristen yang dewasa. Pastikan bahwa nasihatnya sesuai dengan Firman Allah (Lihat Amsal 4:10-13, 11:14; Yesaya 8:20).
  4. Hindarilah pengambilan keputusan yang gegabah tetapi bersandarlah kepada janji-janji Tuhan dan majulah walaupun berbuat sesuatu yang baik sepertinya beresiko. (Lihat Matius 4:6,7; Roma 4:20-22; 2 Petrus 1:4).
  5. Jika Tuhan memberikan kesempatan untuk menjangkau sesuatu dengan iman, jangan ragu-ragu. Dengarkanlah bisikan Roh Kudus dan lakukan. Kesuksesan membutuhkan tindakan. (Lihat Matius 4:18-22; Yakobus 1:22; 2 Korintus 9:6-8).
  6. Ketahuilah bahwa kesempatan tidak akan berlangsung lama. Mengambil keputusan yang cepat dan tepat akan menghasilkan keuntungan atau kemenangan (Lihat Galati 6:9,10; Efesus 5:15,16; Kolose 4:5).
  7. Ketika menuruti perintah yang datang langsung dari Tuhan melalui firman-Nya, majulah dengan yakin. Ketika Tuhan berfirman waktunya untuk maju, secara tidak sadar, rintangan-rintangan akan hilang (Lihat Joshua 1:9; 3:14-17; Matius 21:21,22; Roma 8:31,37)
  8. Jika Anda telah sementara melakukan apa yang diperintahkan Tuhan, Anda bisa terus bergantung kepada pimpinan. Jika Anda telah mengambil keuntungan melalui kesempatan-kesempatan yang Dia telah berikan, Dia akan menyediakan kebutuhan-kebutuhan keuangan Anda (Lihat Matius 6:33, Roma 8:32; 2 Korintus 9:10,11).
  9. Kehidupan kekristenan adalah mengenai keseimbangan. Lakukan segala sesuatu yang kamu bisa lakukan melalui sumber-sumber yang belum digunakan. Ingatlah, Anda tidaklah benar-benar kekurangan sampai tidak ada lagi yang tersisa. (Lihat matius 6:19-21, 25:15-30).
  10. Adalah kebiasaan Tuhan untuk menunggu sampai pada saat-saat terakhir untuk menyediakan kebutuhan-kebutuhan kita. Ketika Anda telah menyerahkan semuanya kepada Tuhan dan tidak ada yang tersisa lagi, Anda akan merasakan kegembiraan dan ketergantungan yang sepenuhnya kepada-Nya (Lihat Lukas 10:1-4, 22:35; Yohanes 6:27).
  11. Milikilah sebuah pemikiran yang siaga. Waktu dimana kita bisa bekerja dengan bebas sangatlah singkat. Apa yang kita tidak berikan sekarang akan menjadi tidak dikemudian hari. ( Matius 24:33; Yohanes 9:4; Roma 13:11).
  12. Berikanlah segalah sesuatu yang Anda punya kepada Allah dan bergabunglah dengan mereka yang sementara menantikan Kristus. Sesungguhnya segala sesuatu yang kita miliki adalah milik Tuhan. Oleh karena itu, bergeraklah sekarang juga atau keluar dari jalan supaya orang lain bisa melakukannya. (Lihat 1 Tawarik 29:14,16; Hagai 2:8; Matius 19:21).

  1. Mulailah meletakan diri Anda dan semua yang Anda miliki kedalam tangan Tuhan. Semuanya itu bukan kepunyaan kita.
  2. Fokuskan segalah kekuatan dan investasi kita kepada misi untuk menjangkau orang-orang untuk Tuhan.
  3. Ijinkan Roh Kudus untuk menuntun Anda kedalam kesempatan mengambil resiko untuk menyelesaikan pekerjaan Tuhan.
  4. Ketika Anda melihat Tuhan sementara bekerja, apakah itu didalam kehidupanmu atau orang lain, berdoalah untuk itu dan bantulah melalui pengaruh-pengaruh yang dimiliki dan dengan sumber-sumber yang ada. Pertumbuhan pekerjaan Tuhan di suatu tempat, sangat berhubungan erat dengan dukungan-dukungan pekerjaan yang diberikan kepada ladang misi.
  5. Berikan kesempatan untuk mengijinkan orang lain untuk membangun cara mereka bekerja dengan Tuhan. Jangan heran jika Dia bekerja melalui umat-umatNya di lain kandang.
  6. Tuhan telah memberikan kita kesempatan untuk mengetahui dan membagikan kabar baik mengenai kedatangan Tuhan yang sudah sangat dekat. Dunia ini bukanlah rumah kita. Berikanlah bukti bahwa Anda percaya tentang itu.
  7. Bergantunglah kepada janji-janji Allah. Jangan percaya kepada perasaan kita tetapi hanya kepada Firman Tuhan. Berterima kasilah untuk kemajuan-kemajuan pekerjaan diseluruh dunia.






Comments are closed.